Uncategorized

Berbagai Jenis Rayap dan Yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda tinggal di daerah yang rawan serangan rayap, sebaiknya waspadai jenis rayap mereka. Di AS hanya ada lima tipe dasar dan mereka adalah:

o Rayap Kayu Kering
o Timur
o Barat,
o Gurun
o Rayap Tanah Formosa

Semua rayap mampu menghancurkan rumah Anda; satu-satunya faktor penentu adalah berapa lama mereka melakukan ini. Rayap bukanlah sesuatu yang dapat Anda abaikan dengan aman.

 

Rayap Bawah Tanah Timur

Ini biasanya rayap paling umum di Amerika Utara, dan ditemukan di semua negara bagian timur. Sementara mereka biasanya tinggal di bawah tanah, mereka dapat dan memang tinggal di atas tanah. Koloni Rayap Bawah Tanah Timur dapat berkisar dari beberapa ribu hingga beberapa juta. Kehadiran mereka di rumah sering kali tidak terdeteksi untuk waktu yang lama karena mereka memakan kayu musim semi dan selulosa daripada kayu keras. Karena mereka tidak menyerang kayu secara merata maka sering dibiarkan dengan tampilan seperti sarang lebah. Terlepas dari kenyataan bahwa di daerah tertentu mereka dapat menyerang dua puluh persen rumah, mereka memiliki tujuan ekologis yang tinggi karena mereka membersihkan semua bahan organik mati dari lantai hutan dan tanpa mereka hutan akan jauh lebih tidak sehat jasa anti rayap Makanan mereka adalah selulosa, kayu semak, kertas dan kapas.

Rayap Kayu Kering

Kayu kering dan rayap tanah bertanggung jawab atas sebagian besar kerusakan bangunan di Amerika. Hutan kering seperti yang ditunjukkan oleh nama eponimnya hidup di kayu kering dan mereka kurang agresif dibandingkan spesies di bawah tanah. Mereka umum di bagian selatan Amerika dari California hingga Florida. Mereka tinggal di semua jenis kayu kering, dinding, tiang pagar, gudang, furnitur, pintu dan dinding. Namun mereka seringkali lebih bisa dikendalikan karena sarang biasanya tidak besar. Jarang ada koloni besar semut yang biasanya memiliki paling banyak famili dalam satu sarang rayap.

Rayap Tanah Formosa

Ini adalah rayap Amerika yang paling agresif, meskipun menurut namanya mereka berasal dari Asia, bukan Amerika, mereka ditemukan di bagian yang lebih hangat di AS dan Hawaii. Mereka mampu menghancurkan rumah dalam beberapa bulan karena mereka bisa makan satu pon kayu sehari. Mereka juga memakan plastik dan logam yang lebih lunak seperti timah. Mereka melakukan perjalanan di terowongan yang terbuat dari ludah dan kotoran mereka, tetapi terowongan ini adalah indikator yang berguna dari keberadaan mereka karena sering kali menyebabkan dinding menonjol.

Rayap Tanah Gurun

Gurun Colorado dan Gila di Arizona selatan dan California adalah rumah dari Desert Subterranean Rayap, tetapi mereka tidak dikenal di Houston Texas dan juga Lower Baja California. Kebanyakan rayap membutuhkan kelembapan tetapi rayap ini tumbuh subur dalam kondisi gurun yang gersang dan mereka dapat hidup di dalam kaktus yang mati, ke lingkungan lain yang dihindari oleh kebanyakan rayap lain. Karena mereka menghindari makan kayu keras, kayu yang mereka serang tampak seperti sarang lebah, dan sering kali terdapat tanah di bagian terowongan, karena mereka mencari makan di tempat yang lembab. Mereka cenderung membangun struktur lumpur yang menggantung di pohon atau langit-langit, bentuknya ramping, kokoh, dan berwarna kuning pucat hingga cokelat. Karena lebih kecil dari kebanyakan rayap, mereka dapat menembus celah yang lebih kecil untuk menembus kayu.

Rayap Bawah Tanah Barat

Rayap bawah tanah Barat menyerang daerah yang lebih tua di California, tetapi mereka juga menjadi masalah di British Columbia, Negara Bagian Washington, Oregon, Idaho, Nevada barat dan Meksiko barat. Di daerah di mana mereka endemik, mereka membuat kerusakan yang luar biasa pada struktur kayu. Mereka berada di bawah tanah dan ketika mereka menyerbu rumah, mereka cenderung tinggal di lantai bawah dan jarang bepergian setinggi loteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *