Berita,  informasi,  kos,  rumah kos,  tempat tinggal

Membeli Rumah atau Menyewa – Yang Masuk Akal?

Apakah Anda ingin membeli rumah atau sekadar menyewa? Ini bisa menjadi pertanyaan sederhana bagi banyak dari kita. Tetapi bagi banyak orang lain, ini benar-benar pertanyaan yang kompleks dan mereka sering membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk mengambil keputusan. Dan tidak heran, kita semua menghadapi pertanyaan ini di beberapa titik dalam hidup juga. Bukan?

Seseorang menetap dengan baik di kot Medan. Sekarang ia harus pindah ke kota yang populer karena keduanya telah mendapat pekerjaan baru di kota tersebut. Ia senang tinggal di rumah yang dirancang dengan indah dengan kolam renang dan lapangan tenis. Tapi sekarang, ia harus pindah ke kota yang berbeda sama sekali. Oleh karena itu, ia berada dalam dilema apakah membeli rumah akan menyenangkan atau ia akan menyewa rumah kos di Info Sewa Rumah Kos Kosan Medan Murah.

Ia bingung karena orang yang berbeda menyarankan hal yang berbeda. Satu kelompok untuk menyewa properti sedangkan kelompok lainnya untuk membeli rumah. Namun, keputusan akhir harus diambil oleh Eric dan Susan.

Berikut beberapa alasan untuk menyewa dan membeli rumah:

Alasan membeli rumah

• Pemotongan Pajak – Eric bisa memotong bunga hipotek serta pajak properti. Namun, dia harus berkonsultasi dengan profesional pajaknya untuk mendapatkan informasi mengenai hal ini.

• Valued Possession – Membeli rumah akan menjadi milik yang berharga bagi pasangan. Dalam keadaan darurat, mereka dapat menjual properti ini untuk mendapatkan modal atau memilih pinjaman hipotek.

• Kontrol – Pasangan dapat melakukan apa saja pada properti mereka karena akan menjadi milik mereka sendiri. Mereka bisa mengecat dinding dengan warna merah jika mereka mau. Mereka dapat mendekorasi dan merombak kamar mereka sesuai dengan keinginan atau kebutuhan mereka.

• Perawatan Mudah – Mereka dapat menyewa kontraktor untuk semua jenis renovasi rumah. Mereka tidak perlu meminta izin untuk melakukannya.

Alasan menyewa rumah kos/ properti

• Fleksibilitas – Jika pasangan berpikir bahwa area tempat mereka menyewa rumah kos tidak aman atau cocok untuk mereka, mereka dapat pindah ke tempat lain.

• Karir – Jika mereka harus pindah lagi ke kota lain atau ke negara lain, lalu apa yang akan mereka lakukan? Apakah mereka akan mendapatkan cukup waktu untuk menjual properti mereka? Jika mereka menyewa properti, mereka tidak perlu khawatir tentang semua ini.

• Hampir Nol Pemeliharaan – Sebagian besar biaya pemeliharaan dibayar oleh tuan tanah. Eric dan Susan tidak perlu khawatir tentang perbaikan atau penggantian.

Tapi sebelum menyewa ada baiknya Anda memahami tentang Dasar-dasar Menyewa Rumah.

Jadi, apa yang harus dilakukan pasangan itu sepenuhnya tergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi mereka. Apakah masuk akal dalam membeli rumah atau menyewa rumah kos satu sepenuhnya tergantung pada gaya hidup, lokasi dan kebutuhan. Apa yang dapat mereka lakukan adalah menghubungi perusahaan real estat terkenal dan mencari panduan dari para ahli tentang membeli atau menyewa properti apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *