Kesehatan

Penyakit Jantung – Bagaimana Wanita Berisiko Tinggi Melindungi Diri Dari Bahaya

Berbeda dengan kepercayaan populer bahwa pria lebih berisiko terhadap serangan jantung mendadak daripada wanita, penelitian terbaru telah membuktikan bahwa salah satu penyebab utama kematian pada wanita adalah penyakit jantung. Juga, telah terbukti bahwa wanita jarang menerima perawatan medis dalam waktu satu setengah jam setelah dirawat di rumah sakit karena masalah jantung. Banyak orang tidak yakin mengapa lebih banyak wanita daripada pria meninggal karena serangan jantung. Sementara ada orang lain yang berspekulasi bahwa alasan utama untuk ini adalah bahwa kebanyakan wanita memiliki pembuluh darah yang lebih kecil dan jantung yang lebih kecil yang lebih mudah rusak. Selain itu, perawatan penyakit kardiovaskular beberapa wanita bahkan tidak menyadari bahwa mereka menderita masalah jantung atau mereka mungkin mengalami gejala yang berbeda yang mungkin tidak berhubungan langsung dengan masalah jantung dan karena itu mereka menerima keterlambatan atau tidak ada perawatan medis.

Tetapi bagaimana seorang wanita dapat melindungi dirinya dari bahaya serangan jantung yang parah?

Beberapa penyebab utama penyakit jantung adalah usia, riwayat keluarga, kolesterol tinggi, merokok, dan tekanan darah tinggi. Pemahaman yang baik tentang risiko mungkin dapat membantu mencegah bahaya awal dari masalah jantung.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi dan tekanan darah mungkin memiliki risiko lebih besar terhadap masalah jantung, namun kondisi ini dapat dikontrol dengan olahraga teratur, menurunkan berat badan berlebih, dan melakukan diet seimbang. Jika cara-cara ini tidak berhasil maka Anda harus membuat janji dengan dokter Anda, yang mungkin meresepkan beberapa jenis obat untuk Anda. Ini juga wajib bahwa wanita di atas 45 melakukan skrining kolesterol.

Jika Anda merokok maka Anda harus berhenti. Jika Anda kesulitan berhenti maka Anda harus mencoba berkonsultasi dengan dokter Anda, yang dapat menulis resep untuk Anda, tambalan kulit atau obat bebas lainnya untuk membantu Anda dalam upaya Anda untuk berhenti merokok.

Faktor penting lain untuk mencegah penyakit jantung adalah olahraga teratur dan menjaga berat badan yang sehat. Ini penting karena jika Anda kelebihan berat badan, itu akan membuat jantung Anda tegang yang mengakibatkan masalah parah lain seperti diabetes dan tekanan darah tinggi, yang dapat merusak jantung Anda. Selain itu, olahraga teratur akan membantu otot-otot jantung dan Anda, sehat.

Makan sehat dan mempertahankan diet seimbang juga akan membantu organ vital Anda seperti jantung Anda tetap sehat. Anda harus mencoba mengonsumsi lebih sedikit lemak dan gula, tetapi sebanyak mungkin makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan. Untuk melacak berapa banyak kalori yang Anda konsumsi setiap hari, Anda dapat memeriksa label nutrisi dengan cepat.

Jika Anda merasakan sakit di rahang, bahu, leher, atau dada, jangan menganggapnya enteng, tetapi segera periksakan ke dokter, karena ini mungkin merupakan indikasi masalah jantung. Anda harus sangat berhati-hati jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung dan Anda merasakan salah satu gejala di atas. Namun, beberapa wanita mengalami serangan jantung bahkan tanpa gejala seperti nyeri dada, informasi medical hacking penyakit jantung tetapi jika mereka akan memiliki gejala seperti keringat berlebih dengan muntah, pusing, mual dan terlalu lelah, mereka harus memeriksanya juga.

Jangan mencoba mengemudi, jika Anda mengalami serangan jantung, tetapi biarkan seseorang untuk mengarahkan Anda dan jangan lupa untuk memiliki nama rumah sakit tertentu sehingga mereka dapat menangani masalah jantung Anda, dengan memberi Anda perhatian segera dan perawatan.

TEMPAT PENGOBATAN JANTUNG, SESAK NAFAS, ASAM URAT, KOLESTEROL, PINGGANG TERBAIK JAKARTA-PEKANBARU >>> https://youtu.be/PTy2wfKxFwg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *